Thursday, May 16, 2013

Negeri Diatas Awan [7] : Trio Macan

Trio Macan atau macan sebanyak 3 ekor seperti tampak pada gambar sangat terkenal di jagad panggung musik Indonesia. Kumpulan penyanyi berpenampilan seronok dengan suara apa adanya telah menggemparkan belantara musik dangdut Indonesia yang konon dibesarkan oleh Rhoma Irama. Entah ada sangkut pautnya atau tidak sama sekali akun twitter TrioMacan2000 dengan nama lain ade ayu dengan jumlah pengikut hingga tulisan ini saya publish sebanyak 352.623 mengguncang jagat internet, dan sebentar lagi jagat TV.
Apa yang dituliskan sang macan di akun twitternya, ada yang meyakini sebagai sebuah kebenaran, ada yang menganggap sebagai sampah, ada yang mengamini, ada yang lainnya. Isu yang sering dilemparkan sang macan kadang terbukti benar tetapi kadang juga terbukti sebagai isapan jempol atau sampah informasi di dunia internet. Apapun tanggapan anda tulisan terkait istri menteri yang kuda-kudaan, saya juga tak habis pikir kenapa manusia mau dijadikan kuda, telah melahap berita paling panas sekelas wanita-wanita WatonAh (baca: ahmad fathanah). Benar....tidak....benar.....kata yang menggelayuti benak semua para pecandu berita.
Tulisan ini tidak mencari kebenaran atau ketidakbenaran sang macan, tapi ada satu  budaya tambahan di negara kita yang terdiri dari berbagai macam suku dan adat budaya dengan hadirnya teknologi internet khususnya jejaring sosial. Orang bisa saja sangat pendiam, anti sosial dan tidak bermasyarakat dengan baik dilingkungannya, tetapi dapat memiliki teman dan sangat boros 'jempol'nya berbicara. Jejaring sosial telah menciptakan sifat pengecut dan pembohong, karena orang dapat menggunakan topeng siapa saja, identitas apa saja untuk mengungkapkan sebuah kebenaran atau kebohongan. 
O......ooo kalau begitu dipidanakan saja, mungkin itu kalimat yang akan muncul dari sebagian orang yang dirugikan oleh jempol sang macan. Bisa ditangkap tidak? Bisa! Orang teroris lagi kentut saja bisa ditembak mati. Hmmm...tapi menurut saya biarkan saja, karena perilaku sang macan bisa di copy paste berjuta orang di negeri diatas awan ini. Ada pertanyaan? Mungkin disana ada jawabnya 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.